30 Mei 2013

SkripSweet Oo So Sweet

Sebelum membuat skripsi kita harus melangkah ke seminar dulu. Alhamdulillah seminar sudah dilewati kemudian selanjutnya membuat dan menyelesaikan yang namanya skripsi. Namanya juga mahasiswa,  bertemu dengan yang namanya skripsi itu suatu kewajiban. Nah, berhubung saya cewek saya panggil dia dengan nama ''SkripSweet'' biar terdengar cantik dan manis. Saya buat tulisan ini berdasarkan apa yang saya alami, karena banyak hal yang sayang untuk dilupakan. Langsung aja ya,

Skripsweet kamu tentang apa sih Nda

Buat sebuah software Project Management berbasis PMBOK.
Jadi saya ngga sendiri, karena didalam PMBOK ada 9 Modul dibagilah 7orang untuk membuat sistem Project Management tersebut. Saya kebagian modul Project Procurement Management, ya tentang pengadaan gitu. Pakai metode NBC, bahasa pemograman Groovy dan Framework Grails.

Susah ngga sih skripsweet-nya

[Serius jangan cengengesan] hehe.. Susah kalau ngga dicoba. Harus banyak latihan, banyak mencoba dan yang paling penting SEMANGAT BERUSAHA. Ada lagi yang ngga boleh ketinggalan yaitu BERDOA. Iya, jujur saya pernah mengalami masa-masa kritis semangat, pernah mengalami yang namanya galau,  masa-masa doyan makan [apa hubungnnya ;D] pokoknya hal itu ngga boleh dialami kalian yang lagi garap skripsweetnya.

PMBOK Guide Fourt Edition
 Semangat yah, terus siapa semangat kamu Nda

Dimana dulu nih, kalau dirumah semangat saya pastinya  kedua orang tua dan adek echy, dihandphone yang ngasih semangat dan selalu bertanya ''kapan lulus dek'' pastinya mamas Arna yang lagi berlayar sama mamas Inung yang garap proyek di Bali [kakak saya tersayang, i love you puool ;] , di Lab pastinya temen-temen satu tim saya, melihat mereka semangat saya jadi ikut semangat mengerjakana, hai kalian Aldrin, Ifa, Fauzi, Sholikin, dan Astrie satu lagi bang Rotua yang sekarang entah kemana ;[ dan teman-teman lainnya yang memberi semangat. Terimkasih banyak ;] Satu lagi someone yang selalu dihati. hihi udah taukan [y]

Penelitian Dimana Nda

Saya dan teman-teman melakukan penelitian di PT.Semen Gresik sekarang sudah menjadi PT.Semen Indonesia. Untuk dapat melakukan penelitian disana kami harus membuat proposal, surat pengantar kampus, yang terpenting kalau sudah diterima kita harus punya asuransi, jadi kami sudah terdaftar di PT.Jamsostek. Ya, untuk menghindari kejadian yang tidak di inginkan atau disangka-sangka saat penelitian. Disana kami ditempatkan di bagian IT di kantor pusat lantai2, disana juga kami mengenal Pak ipam, Pak Rendra, dan bertemu kakak senior satu jurusan seperti mas Mili dan mas Amin, mereka semua sangat membantu dalam penelitian kami, trimakasih banyak ;]. Saya masih ingat saat kami ber 6 basah-basahan karena kehujanan, kedinginan di Kapal Very dan besoknya flu berat,  ditilang pak polisi saat beristirahat kerumah saudara Fauzi. Beruntung ketika plat nomer astri yang belakang hilang, ngga terlihat sama bapak-bapak polisi itu, hihi..

Bagaimana cerita waktu sidang

Kalau sidang, eh tunggu deh sebut saja dia Persentasi jangan sidang yah, kedengarannya menakutkan. Hehe.. Jadi sebelum waktu persentasi saya dihadapan 5 dosen itu tiba, banyak hal yang harus dipersiapkan terutama masalah birokrasi, yah pendaftaran dengan beberapa syarat seperti transkirp nilai, laporan rangkap 5, jurnal, form-form dan lain-lain. Sebelum mendaftar kalian pastikan sudah dapat restu atau persetujuan dosen pembimbing yah.  Saya mendaftar gelombang kedua, setelah menunggu 2 minggu jadwal pun keluar dan tanggal 22 Mei 2013 adalah jadwal persentasi saya, cantik yah tanggalnya, ;P Oiya banyak doa dan dukungan di social media, sempet juga saya minta doa para pengguna sosmed, kali aja ada yang doain ye..

Kicauan di Twitter ;D

Oiya,  1 minggu sebelum jadwal sidang keluar, printer saya tiba-tiba ngadat tintanya, pasti ada masalah dengan cartridge nya lagi, padahal sudah diganti, diservice juga pernah. Yah, saya sempat bingung harus bagaimana, tapi keajaiban pun muncul 2hari sebelum jadwal persentasi, printerCanon MP287 nya bisa dipakai lagi berkat dek Echy yang coba-coba,hhe.. Alhamdulillah dilancarkan kembali oleh Allah.

Dan sidang, eh persentasipun berjalan lancar seperti bebas hambatan seperti jalan tol, hehe.. Dosen-dosen penguji saya baik-baik [Pak Ocal, Bu Rika, dan Pak Firli]  jauh dari kesan menghakimi dan mengadili, apalagi dosen pembimbing [Babe hermawan dan Bu Yeni] saya yang banyak membantu. Kejadian yang sangat luarbiasa sangat menyenangkan dan sangat tak terlupakan.[haduh, lebay deh Nda] hihi.. Yah, 22 Mei 2013 at Lab TIA skripsweet saya dipersentasikan. 




Subscribe to Our Blog Updates!




Share this article!

Tidak ada komentar:

Return to top of page
Powered By Blogger | Design by Genesis Awesome | Blogger Template by Lord HTML